Menguak future kecangihan Galaxy S9 dan S9 + sebelum pengumuman resmi Samsung

Seri Galaxy S9 akan menjadi bintang dari Mobile World Congress, dengan Samsung akan meluncurkan handset pada hari Minggu, sehari sebelum acara mobile yang paling penting tahun ini dimulai.

Tapi dengan kurang dari seminggu untuk pergi sampai konferensi pers Unpacked pertama tahun ini, kebocoran Galaxy S9 yang besar baru saja turun. Kami punya press renders untuk kedua Galaxy S9 dan S9 + serta spesifikasi dan rincian peluncuran untuk unggulan Samsung berikutnya.
Ini adalah situs bahasa Jerman WinFuture dengan sendok Galaxy S9, yang mencakup banyak hal yang telah kami dengar tentang ponsel Galaxy S9. Tapi WinFuture melempar sejumlah media dan memasarkan gambar yang terlihat terlalu bagus untuk dipalsukan, serta spesifikasi lengkap dan detail peluncuran untuk handset.
Galaxy S9 dan Galaxy S9 + akan menyerupai pendahulunya, catatan laporannya. Namun panel belakang memiliki desain yang berbeda untuk kedua ponsel. Khususnya, Galaxy S9 + mendapatkan kamera dual-lens, sedangkan Galaxy S9 “terjebak” dengan single-lens shooter, namun kedua kamera memiliki orientasi vertikal, dan mereka duduk tepat di atas sensor sidik jari.

Kamera akan menjadi ponsel penjualan utama dari handset. Keduanya datang dengan bukaan bervariasi (F / 1.5 dan F / 2.4) seperti yang kita dengar sebelumnya, yang seharusnya mendapat manfaat fotografi dengan cahaya rendah. Kamera kedua di Galaxy S9 + memiliki aperture F / 2.4, catatan laporannya. Semua kamera belakang memiliki sensor 12 megapiksel, stabilisasi gambar optik, dan fokus cepat.
Kamera selfie, sementara itu, memiliki kamera 8 megapiksel, aperture F / 1.7, dan autofocus.

Mode super slow motion juga ada di dalam kartu, dan kedua ponsel tersebut akan dapat menawarkan pilihan pemotretan video 960fps.

Galaxy S9 dan S9 + hadir dengan Infinity Displays yang sama dengan pendahulunya. Ukuran dan resolusi tidak berubah: Panel Super AMOLED 5,8 inci dan 6,2 inci dengan resolusi 2960 x 1440. Posisi layar sedikit berubah, laporan mengatakan bahwa bezel bawah sedikit lebih kecil.

Telepon akan didukung oleh chip Exynos 9810 (Eropa) dan Snapdragon 845 (AS dan wilayah lainnya), dan dikirimkan dengan RAM 4GB dan 6GB. Namun, hanya Galaxy S9 + yang mendapatkan lebih banyak RAM.

Ponsel akan dikirimkan dengan UFS 2.1 64GB dari penyimpanan dasar, dapat ditingkatkan melalui kartu microSD. Laporan tersebut tidak menyebutkan tingkatan penyimpanan lainnya, meski rumor mengatakan opsi 256GB dan 512GB sedang berjalan.

Fitur lainnya termasuk dukungan dual-SIM, dukungan USB-C, speaker stereo AKG, dan Bluetooth 5.0. Tidak ada yang menyebutkan jack headphone 3.5mm, tapi port pastinya ada disana. Iris dan sensor pengenalan wajah akan ditemukan di bagian depan telepon, dan kedua handset tersebut harus mendukung fitur yang disebut 3D Emoji, yang merupakan versi Animoji dari Samsung, demikian laporan lain mengklaim.

Kapasitas baterai mencapai 3.000 mAh (Galaxy S9) dan 3.500 mAh (Galaxy S9 +), yang persis seperti rumor sebelumnya. Samsung akan menggunakan baterai yang sama dengan ukuran yang digunakan untuk seri Galaxy S8 tahun lalu. Kedua ponsel ini juga akan mendukung wireless charging.

Ponsel tersebut akan diberi sertifikat IP68 untuk perlindungan air dan debu, dan mereka akan mengirimkan empat warna, termasuk Midnight Black, Titanium Grey, Lilac Purple, dan Coral Blue.

Akhirnya, ponsel tersebut akan menjalankan Android 8.0 Oreo dari gerbang, dengan UI baru Samsung di atasnya. Laporan tersebut mencatat bahwa ponsel akan tersedia untuk preorder pada awal 25 Februari dan mencapai toko pada tanggal 8 Maret.